Resep Cara Membuat Ikan Bakar Petai Tersedap

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Petai Tersedap - Hallo semua pembaca Pawon Jowo, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Ikan Bakar Petai Tersedap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat menambah wawasan anda semua, selamat membaca.

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Petai Tersedap - Ikan menjadi salah satu makanan pilihan yang bisa disajikan dengan cara beraneka ragam. Mengingat jenis ikan yang bisa dikonsumsi di Indonesia juga sangat banyak, cara memasaknya pun beraneka ragam ada yang dengan cara dimasak dengan dibakar, digoreng biasa, dan masih banyak lagi lainnya.

Bakaran dari ikan nila dan juga pete bakar ini dapat anda sajikan sebagai lauk dengan nasi yang masih hangat. Apalagi jika disajikan untuk dimakan bersama keluarga, tentu rasanya akan semakin nikmat. Jika anda tidak suka petai, boleh mencoba resep ini tanpa menggunakannya.

Ikan Bakar Petai Tersedap

Bahan membuat resep ikan bakar petai
  • 2 ekor ikan nila sebanyak 2 ekor dengan ukuran yang sedang
  • Petai secukupnya.
  • Bahan-bahan bumbu
  • Bawang merah 2 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Kencur 3 buah
  • ½ sendok teh ketumbar
  • Cabe rawit sesuai dengan selera
  • Garam dan gula secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng
Langkah membuat ikan bakar petai
  1. Buat bumbunya terlebih dahulu. Dari semua bumbu, anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender atau diulek.
  2. Setelah itu anda bisa menumisnya hingga bumbu menjadi harum. kemudian anda bisa menambahkan kecap secukupnya, tambahkan juga garam dan gula secukupnya sesuai dengan selera anda. 
  3. Jika sudah tercampur semua, anda bisa menyisihkan bumbu yang sudah matang dan beralih untuk membakar ikan. 
  4. Untuk ikannya anda bisa membersihkannya terlebih dahulu dengan menghilangkan sisiknya. Setelah itu cuci hingga bersih, agar ikan hilang bau amisnya maka anda bisa mencucinya dengan menggunakan jeruk nipis.
  5. Siapkan pembakaran dengan menggunakan pemanggang yang sudah di isi arang kayu. Jika memang sudah panas anda dapat meletakkan ikan dengan diolesi bumbunya. Bakar hingga ikan matang, jangan melupakan bagian sisi lainnya dengan cara membaliknya. 
  6. Setelah itu olesi lagi dengan bumbu dan tunggu sampai ikan benar – benar matang. Kemudian anda dapat menghidangkannya dengan menggunakan potongan cabe rawit, bawang bombai, dan juga petai yang sudah dibakar.
Demikian ulasan tentang resep ikan bakar petai, semoga berhasil.
Baca juga : Resep Cara Membuat Ayam Bakar Madu yang Mantap

Demikian tentang artikel Resep Cara Membuat Ikan Bakar Petai Tersedap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, selamat membaca di postingan artikel lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Ikan Bakar Petai Tersedap